4 Peluang Bisnis Paling Bersinar Pada Kota Medan

22 Jul, 2020 | Sari | No Comments

4 Peluang Bisnis Paling Bersinar Pada Kota Medan

Peluang Bisnis di New Normal 2020

Melihat di masa pandemi ini toko offline memang masih belum bisa berlangsung dengan baik. Jonathan menyarankan, new normal ini membuat masyarakat semakin dekat dengan teknologi kesehatan. Masyarakat sekarang bisa berkonsultasi langsung melalui dokter melalui aplikasi. CEO Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan pandemi Covid-19 membuat penduduk semakin memperhatikan kesehatan serta bila mereka sakit sekarang mulai memilih layanan kesehatan berbasis aplikasi. Pemerintah sudah menetapkan Indonesia akan mengerjakan New Normal atau kenormalan baru.

Banyak perusahaan yang akhirnya melakukan PHK pada karyawannya untuk tetap bisa tetap pada masa pandemi terkait. Beberapa startup seperti Gojek, Grab, dan Traveloka pun juga melakukan PHK. Menyebabkan banyak karyawan yang hasilnya dirumahkan dan tidak memiliki pekerjaan. Cepatnya penularan serta belum ditemukannya vaksin, membuat masyarakat harus membatasi ruang gerak dan aktivitasnya pada luar rumah jika hendak mengurangi resiko terpapar virus.

Kebiasaan baru yg dimaksud seperti bekerja pada luar kantor, keseimbangan hidup, akses ke e-commerce dan layanan pengiriman barang, serta layanan kesehatan online alias e-health. “Orang dan organisasi akan menemukan manfaat dri cara baru hidup serta bekerja.

Nantinya aktivitas dalam kehidupan sehari-hari akan berlangsung mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan yang lain sebagainya. Langkah New Normal dilakukan guna mengembalikan redovisning Indonesia yang merosot akibat pandemi Covid-19.

Saatnya masyarakat mencoba membuka usaha tuk mengembalikan perekonomian yang merosot. Meskipun sudah mulai new normal namun untuk makanan umumnya masyarakat masih was-was untuk dine-in. Apalagi bagi para pekerja kantoran dalam enggan terjebak di sedang kemacetan dan kerumumnan sehingga jasa delivery makanan bisa menjadi solusi tepat tuk masalah ini. Pernah melihat postingan seseorang dengan rambut gondrong atau bereskperimen mengecat rambutnya sendiri dengan hastag #stayathome?

Ini maka akan menantang bisnis tradisional dan gaya hidup yang wujud, ” demikian tertulis di dalam analisis Firma tersebut yg bertajuk “Shifts in the particular Low Touch Economy”. “Sediakan juga paket bahan makanan untuk bisa dimasak di rumah seperti bahan memasak sayur lodeh, sayur asem, sup kaldu, lauk pauk dan lain-lain yang jadi menu favorit orang Indonesia, ” paparnya.

Seperti yang kita lihat belakangan ini, beberapa bezirk mulai dijalankan kembali dengan penyesuaian tatanan mengikuti Regular Baru atau New Normal. Berbagai regulasi telah disiapkan dan terus dianalisis perkembangannya untuk menyesuaikan tatanan kehidupan masyarakat pada kondisi New Normal. Untuk menghadapi pandemi ini, semua kalangan disyaratkan bisa membaca situasi dengan baik agar tatanan kehidupan masyarakat tetap berjalan. Diperlukan pengetahuan dan informasi dalam tepat agar langkah dan strategi yang diambil bener sasaran. Walaupun ruang gerak kita sedikit terbatas, namun di era teknologi ketika ini informasi bisa kita dapat dari mana aja.

buah atau sayur domestik, membuat peluang keuntungan usaha kecil dan menengah terkait tidak hanya naik pada masa pandemi. Di masa new normal, mungkin banyak di antara kalian dalam sedang berbisnis kecil-kecilan memulai pesimis dengan penjualan produk.